Senin, 07 Desember 2015

AKSI SOSIAL DANA untuk SINABUNG

"LAKUKAN APA YANG BISA KAMU LAKUKAN SEKECIL APAPUN!" Mungkin itu kata - kata yang tepat mengawali tulisan kali ini. Melihat berbagai macam bencana alam yang terjadi di bumi pertiwi, salah satunya gunung yang saat ini paling aktif di Indonesia yaitu Sinabung kembali mengeluarkan beberapa kali awan panas guguran baru-baru ini, larva dan erupsi sampai sekarang. Sinabung yang mata pencarian penduduknya hanya pertanian di kaki gunung dengan pendapatan tidak seberapa patut menjadi sorotan. Menurut informasi yang kami dapat, beberapa sekolah terpaksa di hentikan karena debu tebal di sekitar desa, sampai saat ini gunung sinabung masih berstatus awas. Ini yang membuat kami merasa terpanggil selaku Generasi Muda melakukan "AKSI DANA SOSIAL UNTUK SINABUNG" pada tanggal 28 November 2015 yang disalurkan ke POSKO 1. Pada saat kami ke sinabung, pengungsi gunung sinabung sudah di evakuasi ke daerah aman, beberapa fasilitas umum seperti rumah sakit,masjid dan gereja turut dijadikan tempat pengungsian.


Terimakasih atas partisipasinya seluruh Mahasiswa Teknik Elektromedik se-Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.


Kami, dari HIMATEMI mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua. Terima kasih juga untuk Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan dan ATMAPALA ATEM Semarang yang telah ikut berkoordinasi dengan kami.

Mulanya, penggalangan dana ini akan diberikan untuk saudara2 kita yang terkena kabut asap. Namun kami alihkan ke saudara2 kita yg di Gunung Sinabung karena membaiknya kondisi kabut asap di Indonesia.
Semoga Program baik ini akan terus berlanjut dan bisa membawa nama HIMATEMI ke arah yang lebih baik, harapan kami semoga juga makin banyak generasi muda yang mau bersinergi membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan, mari bersinergi!
Salam, HIMATEMI JAYA!


Berikut foto - foto aksi sosial untuk sinabung :


Serah terima dana bantuan

Antusias anak - anak sinabung saat pembagian makanan

Suasana tenda pengungsian sinabung

Poto bersama panitia AKSI SOSIAL DANA untuk SINABUNG





0 komentar:

Posting Komentar